Subscribe Us

Header Ads

Kenapa orang - orang menyukai Pokèmon GO?


Nah ternyata tiba juga masanya saya buat artikel tentang Pokemon GO, sebenarnya ada apa sih dengan game satu ini? apa bedanya dengan game pokemon sebelumnya? yuk kita bahas sedikit untuk penjelasan "kenapa sih orang-orang sangat antusias dengan game Pokèmon GO?"

Apa itu Pokèmon?

Pokèmon Sendiri merupakan singkatan dari Pocket Monster atau ポケットモンスター (Pokettomonsutā). Bagi kalian yang lahir di tahun 90an pasti tidak akan asing dengan Anime (kartun/animasi) yang tayang di televisi indonesia ini kan? dengan monster kecil kuning yang pasti sudah terbayang siapa, yap itu adalah pikachu. nah dia hanya salah satu monster yang ada dalam Pokèmon ini, yang selalu menami karakter utama yaitu Ash Ketchum. dengan mungkin beberapa karakter yang saya sendiri kurang hapal hahaha.

Ash dan Pikachu
Sudah terbayang kan? dilihat dari Animasi ini yang sering kita lihat dulu mungkin sudah terbayang apa yang harus dilalukan ketika bermain game Pokèmon GO. kita lihat sejarah sebelum Pokèmon GO ini release atau keluar seperti sekarang ini. Sebenarnya ada beberapa bahkan banyak game pokemon yang keluar sebelum Pokèmon GO ini, salah satu yang saya mainkan ada Pokèmon FireRed dari berbagai blog atau artikel memang ada game sebelum ini namun bagi kalian yang ingin bermain dari awal atau katanya sih dari Generasi pertama (ke-1) saya menyarankan bisa bermain dari versi ini. Game ini keluar di console Game Boy Advance.







Ternyata Game ini cukup Legend (Legendaris) bagaimana tidak, game ini dimulai dari game console yang dulu sangat terkenal bahkan khususnya bagi saya ketika saya masih kecil, GBA (Game Boy Advance) merupakan console idaman dijamannya. bisa dilihat kan bagaimana tampilannya? masih sangat sederhana bahkan resolusinya sangat kecil sehingga pixel nya bisa kita lihat.


    

Setelah era console portable GBA pastinya kalian tahu Nintendo DS kan? Game Pokèmon juga release pada console ini dengan tampilan yang lebih baik dan fitur yang lebih baik lagi. waktu itu saya mencoba memainkan Pokemon versi Diamond, saya sendiri kurang begitu paham pokemon yang didalamnya termasuk generasi keberapa.

kalian yang tidak memiliki console bisa downlaod emulator yang tersedia di internet, bahkan kalian juga bisa download ROM nya diberbagai web yang tersedia. atau kalian bisa cek link dibawah ini :


Bagaimana cara mainnya?

Diatas saya sudah mengatakan bahwa game ini bermain seperti animasi yang ditayangkan di televisi, dalam kata lain berarti didalam game kita menjadi seorang Pokemon Trainer. Pokemon Trainer adalah seseorang yang menangkap, melatih, dan peduli terhadap pokemon, latihan Pokemon ditujukan untuk pertarungan antar Pokemon entah itu Pokemon liar ataupun Pokemon yang dimiliki Trainer lainnya.

Kita bisa menangkap pokemon liar yang kita temui dengan menggunakan Poke Ball, dan pokemon
itu bisa kita latih untuk dijadikan petarung di pertarungan selanjutnya. Dan yang lebih mengesankan bahwa pokemon - pokemon ini bisa berevelosi loh, dengan adanya evolusi ini pokemon yang kita menjadi lebih kuat dan memiliki Type attack baru. sebenarnya masih banyak yang ahrus dijelaskan namun saya tidak akan berbicara kesana lagi karena kita akan langsung ke intinya. yaitu kenapa orang - orang menyukai Pokèmon GO.

Alasan orang-orang menyukai Pokèmon GO

Dari ulasan diatas bisa kita lihat beberapa alsan kenapa game ini sangat banyak disukai dan dimainkan, lalu apa bedanya dengan Pokèmon GO yang sekarang? dengan sistem permainan yang sama kita juga bisa menangkap Pokèmon secara langsung loh, wow itu sangat hebat. dengan mengunakan Gawai yang sudah tidak asing kita bisa menggunakan ponsel berbasis iOS ataupun Android untuk menangkap Pokèmon disekitar kita secara REAL, ya benar secara nyata dengan peta yang sebenarnya yang disesuaikan dengan lingkungan kita.


Bukankah ini membuat kita seperti Trainer yang sebenarnya? berjalan - jalan untuk mencari pokemon, menangkap dan melatihnya dan kita juga bisa bertarung dengan Trainer yang lain yang memainkan game ini di gawai nya secara langsung. dan gawai kita sendiri menjadi sebuah Pokèdex (Sebuah benda mutlak yang harus dimiliki seorang Trainer).

Beberapa orang bahkan sangat antusias sehingga mereka mencari pokemon dimalam hari agar tidak berebut dengan Trainer yang lainnya. sangat menyenangkan bukan? kita bisa berjalan jalan sambil mencari Pokèmon disekitar kita. dengan sistem permainan yang sama dengan seri game sebelumnya membuat permainan satu ini menjadi tampak REAL LIFE dan membuat kita lebih merasakan sensasi dalam permainan.

Sampai pada kesimpulan yang saya dapat, kenapa banyak orang yang menyukai dan memainkan game ini, mari kita lihat ulasan dibawah ini :
  1. Game ini menyenangkan dan membuat kita seolah - olah seperti Trainer dalam animasinya, kita bisa menangkap, melatih, bahkan bertarung dengan pokemon lainnya.
  2. Dengan Kondisi yang real, kita bisa berjalan-jalan sehat sambil bermain permainan ini.
  3. Para Gamer yang sudah memainkan versi sebelumnya sangat antusias dengan versi terbaru ini.
  4. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang yang tidak tahu Pokèmon pun menjadi ikut-ikutan bermain untuk mengejar Trend.
  5. Mungkin agan-agan ingin menambahkan? sisipakan dikomentar :)
Yup mungkin sedikit ulasan atau opini saya kali ini, agan merasa pusing? bingung? atau ingin mengkritik tentang kurangnya saya? jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya ya :D

Post a Comment

0 Comments